Musrenbang

Administrator 21 Desember 2017 11:46:06 WIB

Kamis,  21 Desember 2017 diadakan musrenbang desa?Muntuk yang dihadiri oleh seluruh pamong,  bapak Ibu Dukuh,  PKK,  Karangtaruna,  Babinsa, Babinkamtibmas,  LPMD,  Perwakilan RT sedesa Muntuk.  Acara dimulai pukul 8.30 dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya.  Kemudian Sambutan oleh bapak Lurah,  beliau menyampaikan bahwa di tahun 2018 akan dianggarkan pembangunan gedung Bumdes di pertigaan  bekas pasar desa.  Karena potensi yang sangat memungkinkan saat ini maka diperlukannya untuk kemajuan desa.  Kemudian terkait dengan diselenggarakan BKK dimaksudkan untuk optimalisasi fungsi dan peran masyarakat dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat untuk percepatan dan pemerataan pembangunan Desa. 

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh camat Dlingo yang diwakili oleh kasi  Pelayanan bp Mawardi beliau menyampaikan bahwa untuk kesejahteraan masyarakat perlu adanya musyawarah bersama  agar masyarakat mengetahui pembangunan yang akan dilaksanakan oleh desa. 

Pemaparan rencana pembangunan yang selanjutnya dilanjutkan musyawarah dipimpin oleh Carik desa Muntuk yakni diantaranya: Irigasi,  Gapura batas,  Drainase,  MCK,  RTLH,  Sirkip dan kegiatan lain yang diperlukan masyarakat.  Serta dimohon untuk kepala desa yang belum mendata pembangunan yang belum sirencanakan agar segera menyusun. 

Dari berbagai usulan Bapak dan ibu Dukuh, Kader, Bpd dan masyarakat mereka menyampaikan bahwa di dusun yang belum mempunyai gedung paud untuk segera dibuatkan gedung paud,  akses jalan cor blok,  bangket makam yang terkena longsor, pembangunan jembatan antar desa, permohonan air bersih,  permohonan bantuan peralatan untuk kegiatan POSBINDU di setiap posyandu. 

Komentar atas Musrenbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License