Sosialisasi Pembangunan PPBMP Tahap 1

Administrator 10 Maret 2021 11:42:27 WIB

Rabu, 10 Maret 2021 dilaksanakan Sosialisasi terkait program Bupati Kabupaten Bantul PPBMP senilai 50 Puluh Juta tiap Padukuhan. Program ini semula di rencanakan 50-100 Juta tiap Padukuhan, namun karena adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan program dikurangi 8%. 

Program PPBMP dibagi menjadi 4 Bidang diantaranya : 

  1. Bidang Pendidikan Anak Usia Dini 
  2. Bidang Kesehatan
  3. Bidang Lingkungan Hidup
  4. Bidang Infrastruktur

Tiap Padukuhan diharapkan untuk membuat skala prioritas yang harus dibiayai melalui Anggaran ini, karena untuk pembangunan tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan program yang lain. Lurah Muntuk mengharapkan Masyarakat dapat bekerja sama dengan Pemerintah untuk mewujudkan adanya Legalitas dari tiap kelompok seperti Pertanian, Peternakan, Kerajinan dan lain sebagainya sehingga ketika ada bantuan program masyarakat sudah siap. Selain itu akan direncanakan tanah kas desa sebagai lahan penanaman rumput untuk hewan ternak dan Kalurahan akan membiayai pembangunan kandang untuk menunjang sarana Peternakan yang ada.

Komentar atas Sosialisasi Pembangunan PPBMP Tahap 1

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License