KKN UMY Seropan II melakukan pendataan profil Dusun

Administrator 20 Januari 2020 13:29:24 WIB

Mahasiswa KKN UMY mulai melakukan observasi data di Dusun Seropan II. Observasi sendiri merupakan aktivitas atau kegiatan yang dilakukan dalam suatu proses atau objek dengan tujuan untuk memahami pengetahuan dari sebuah fenomena atau peristiwa berdasarkan gagasan  dan pengetahuan yang sudah diketahui sebelumnya guna untuk mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan dalam suatu penelitian. Observasi yang dilakukan mahasiswa KKN UMY di Dukuh Seropan II ini bertujuan untuk menggali beberapa data yang dibutuhkan untuk melengkapi profil dusun yang akan dijadikan proker utama dalam menjalankan KKN.

Observasi ini dimulai setelah sosialisasi program kerja mahasiswa KKN UMY di Seropan II bersama tokoh penting dan masyarakat disana. Observasi ini mulai dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Januari 2020 hingga minggu kedua penerjunan. Dalam observasi ini mahasiswa KKN UMY melibatkan masyarakat setempat sebagai narasumber yang akan membantu pengumpulan data dalam pembuatan profil dusun tersebut.

Dalam observasi ini, mahasiswa KKN UMY melakukan kunjungan langsung di setiap rumah penduduk, baik itu ketua RT, tokoh masyarakat, dan rumah rumah masyarakat. Kunjungan ini dilakukan untuk mendapatkan data yang lebih akurat sesuai dengan sejarah dari dusun Seropan II.  Dalam kunjungan ini juga mahasiswa KKN UMY menanyakan beberapa pertanyaan untuk melengkapi data yang masih kurang yang nantinya akan dicantumkan didalam buku profil dusun, baik seperti susunan pemerintahan, sumber daya manusia, potensi dusun, hingga pariwisata yang ada di dusun Seropan II.  Selain itu kunjungan ini juga dijadikan mahasiswa KKN UMY untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Seropan II supaya dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Komentar atas KKN UMY Seropan II melakukan pendataan profil Dusun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License