BANTUL JELAJAH MILANG KORI #2

Administrator 19 Oktober 2021 08:56:10 WIB

Bantul Jelajah Milang kori merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, bersama komunitas muda influezer di media sosial. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 September 2021 bertempat di Sendang Blumbangsari dan rumah bapak Dukuh Sanggrahan I. Kegiatan yang bertajuk wisata dan studi lapangan ini bertujuan untuk mengenal potensi dan produk khas masyarakat yang berada di Kabupaten Bantul. Muntuk menjadi salah satu destinasi kegiatan Bantul Jelajah Milang kori.

Kegiatan ini diramaikan dengan penampilan Gejog Lesung untuk menyambut kehadiran tamu dan peserta dari Jelajah Bantul Milang Kori. Setelah mengikuti sambutan di Sendhang Blumbangsari, peserta diarahkan untuk menuju rumah warga guna melihat proses pembuatan kerajinan bambu di Padukuhan Sanggrahan I.

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari vlogger, influezer mengikuti kegiatan ini untuk mendapatkan informasi terkait keunikan dari Kalurahan Muntuk. Selain itu, peserta bisa menggali potensi dan menemukan pengetahuan baru sebagai media pemberlajaran.

 

Kegiatan ini berlangsung selama 1,5 jam dan disambut oleh Lurah Muntuk sembari menyerahkan souvenir kerajinan bambu secara simbolis. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Muntuk akan dikenal potensinya oleh masyarakat luas. Lebih lanjut Muntuk akan dibangun wisata edukasi budaya Mataram, tentu hal ini merupakan suatu poin penting untuk menuju kesejahteraan masyarakat.

Komentar atas BANTUL JELAJAH MILANG KORI #2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License