Mahasiswa KKN 110 UMY Melakukan Kunjungan Ke Pengusaha Kecil Potensial Yang Ada Di Desa Seropan II

Administrator 30 Januari 2020 09:09:35 WIB

Mahasiswa KKN UMY kelompok 110 melakukan kunjungan-kunjungan ke pengusaha-pengusaha kecil atau UMKM di Dusun Seropan II yang memiliki potensi yang cukup besar dan menjanjikan untuk dikembangkan menjadi usaha yang lebih besar lagi. Di Dusun Seropan II ini sendiri memiliki beberapa pengusaha berpotensi atau potensi UMKM, beberapa diantaranya yakni usaha ceriping pisang koprek yang berada di RT.04 yang dikelola oleh Bapak Muh. Salim dan usaha tambir atau tampah yang terbuat dari bambu yang berada di RT.03 yang dikelola oleh Bapak Muryadi.

Pada hari Minggu, 19 Januari 2020 kami melakukan kunjungan pertama ke pengusaha ceriping pisang koprek di RT.04 di Dusun Seropan II. Dilanjutkan pada hari Selasa, 21 Januari 2020 kami melakukan kunjungan kedua ke pengusaha tambir di RT.03, dan masih akan melakukan kunjungan lagi ke beberapa pengusaha kecil yang berpotensi di Dusun Seropan II.

Dalam melakukan kunjungan ini kami memiliki tujuan untuk melengkapi data potensi UMKM yang berada di Dusun Seropan II. Tidak hanya itu saja, kunjungan ini juga memiliki tujuan untuk memperkenalkan produk-produk yang dihasilkan para pengusaha yang terdapat di Dusun tersebut, yang diharapkan dengan adanya kunjungan ini kami dapat mengetahui apa saja potensi usaha yang ada di Dusun ini dan bisa membantu mengembangkan usaha kecil ini mejadi lebih luas jangkauannya dengan membantu mempromosikan produk-produk yang dihasilkan para pengusaha tersebut.

Jika para pembaca tertarik dan ingin mencoba produk yang dihasilkan oleh para pengusaha salah satunya produk Ceriping Pisang Koprek “Mbok Suwi”, anda bisa menghubungi nomor WA (085291388932) untuk melakukan pesanan baik partai kecil maupun besar.

Komentar atas Mahasiswa KKN 110 UMY Melakukan Kunjungan Ke Pengusaha Kecil Potensial Yang Ada Di Desa Seropan II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License